Thursday, September 11, 2003

Melihat Dunia Dengan Cara Pandang yang Berbeda

JOGJA-Di tengah maraknya industri periklanan di Indonesia, PT. Petakumpet mencoba menawarkan konsep periklanan plus dengan cara yang berbeda. Perusahaan yang bergerak di bidang jasa advertising, ilustrasi, dan multimedia ini tidak hanya memberikan layanan pekerjaaan kreatif desain atau kebutuhan promosi semata, namun lebih memperhatikan strategi informasi dan komunikasi yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan sebenarnya dari klien.

Cara pandang berbeda yang ditawarkan Petakumpet ini merupakan hasil evaluasi setiap pekerjaan kreatif yang pernah ditangani selama ini, yang salah satunya menyimpulkan bahwa tidak semua pekerjaan itu selesai pada tataran desain yang bagus, informasi yang lengkap, dan ditempatkan di media massa yang berskala luas. Namun lebih dari itu, adalah output periklanan tersebut harus memiliki nilai jual tinggi untuk membawa produk/jasa yang ditawarkan di tengah segmentasi pasarnya. Hal ini tidak lepas dari proses pemilihan informasi dan strategi komunikasi yang digunakan. Untuk meraih segmentasi yang sesuai dengan tujuan promosi atau kampanye periklanan, maka perlu sebuah integrated communications dengan seluruh komponen dan materi promosi yang ada. Dengan research kompetitor dari sebuah produk/jasa, maka akan dipahami dengan jelas strategi komunikasi seperti apa yang akan diterapkan untuk mendapatkan pasar sasaran produk/jasa tersebut ditengan persaingan informasi sejenis yang semakin berjubel.

Selama kurang lebih 5 tahun berkarya dalam dunia grafis dan periklanan, Petakumpet berkeinginan untuk menjadi perusahaan periklanan besar yang dapat memberikan pelayanannya dalam skala yang lebih luas lagi. Hal ini mendorong Petakumpet untuk selalu memberikan total pelayanan customer dengan memberikan ide-ide segar dan originalnya, seperti halnya konsep dan strategi komunikasi yang selalu disesuaikan dengan perkembangan jaman. “Petakumpet berharap masa depan yang lebih baik dapat terwujud bagi dunia industri periklanan Indonesia, terutama menghadapi persaingan global dewasa ini.” Ini yang dikatakan M. Arief Budiman, Marketing Director PT. Petakumpet dalam konferensi persnya kemarin.

No comments: