Monday, September 03, 2007

Congratz to Srengenge & Freshblood


Selamat buat yang menang deh: Agency of The Year tahun ini dibagi 2 kategori: Bawana dan Baskara. Just curious aja, penyebutannya jadi lebih panjang: Agency of The Year Pinasthika 2007 Kategori Bawana dan Agency of The Year Pinasthika 2007 Kategori Baskara.
Dan sekedar catatan aja, mungkin baru tahun ini pemenang award terbanyak tidak terpilih sebagai Agency of The Year. Ketika aturan main berubah, hasilnyapun berubah. That's the game. Sekali lagi selamat buat yang menang, bravo!!!

9 comments:

busy_bee said...

speechless...tapi intinya ga setuju. Soalnya ...ask yourself deh, kenapa ga layak menang. sebenernya dah tau kan?

BLEKTI said...

Congrulation buat yang disebut sebagai pemenang.
Aku pikir bukan menang atw kalah yg jadi perkara. namun, Kompetisi dan kerjasama semua Biro Iklan maupun orang-orang Kreatif di Indonesia yang di kemudian hari menjadi kebanggaan kita bersama.

Kalo' ternyata mungkin ada "tanda petik" di penjurian...
Waahhh...
Dunia Kreatif sudah mulai berpolitik kali ya?

Suatu saat Presiden Kita orang yang Kreatif juga dunk..???
Wahahahaha....

Jack R. Sanders said...

Ga setuju juga. Karena dimanapun nilai disusun oleh variabel. Dan tiap variabel kan punya bobot sendiri man..Jadi kalo lo ngumpulin dari variabel yang bobotnya gede-gede bisa jadi lo menang, walau secara kuantita nilai lo kalah. Bukannya industri ini selalu pake standar kualita? Coba aja misal lo nyuruh dua anak ngumpulin buah mangga. Si Adi dapet 5 mangga mateng pohon, Sementara Arief dapet 20 tapi busuk semua.. Siapa yang lo anggap jago? Nah lo!

Btw, salut dengan gaya Cong-Ad lo..Khas orang Jogja banget.. Didepan halus mulus..but dibelakang benjol! Blangkon philosophy, huh?

aries artista said...

Ha ha ha ha ha.....
Komen yang pas lucunya!!!

Petakumpet mending Ngumpet di petak dulu buat mawas diri sambil bawa Blangkon!!!

tito the artist said...

Guys, you should chance your phoenix philosophy with blangkon philosophy. It's your own local genius!

M. Arief Budiman said...

Ahh, jadi makin menarik.. Terutama setelah baca comment-nya. Just curious, kok yang comment ternyata blognya baru dibikin Sept 2007 ini ya? Dan blognya gak ada isinya, selain 'mungkin' dibikin untuk kirim comment ini aja.

Life move on Guys, mohon maaf jika ada yang tersinggung dengan postingan ini. I just want to share the truth, you ready or not...

Unknown said...

ah cuma mo numpang nanya ni..
aku kan mahasiswa, jadi nggak tau karya yg menang kaya apa, jadi ada yang bisa kasih tau nggak dimana kira2 karya2 pemenang pinasthika 07 bisa dilihat?? jadi bisa ikuta kasih komentar gitu..

glenn_marsalim said...

mungkin yang harus kita renungkan bersama, apakah arti kemenangan itu?
apakah kalau srengenge dan fresh blood jadi agency of the year, berarti tahun 2007 ini performa mereka sebagai agency benar terbaik?

apakah kalau petakumpet agency of the year selama bertahun-tahun berarti petakumpet agency terbaik di jogja saat ini?

saya rasa, jawabannya jadi sangat relatif kan? terbaik menurut siapa? klien? konsumen? biro iklan lain? nah kalau menurut juri, apalah artinya pendapat segelintir orang iklan? saya pernah jadi juri pinasthika dan sejujurnya saya tidak merasa pendapat saya bisa mencerminkan kenyataan sesungguhnya.

cuma kebetulan pas saat itu sepertinya ini yang terbaik. tapi tidak absolut. bahkan ada beberapa keputusan yang sampai saat ini saya sesali.

awards untuk apa? pinasthika untuk apa? akan ke mana dengan awards? akan ke mana pinasthika?

kalau untuk saya jawabannya sangat sederhana, awards seperti lebaran dan natal. sangat seru dan berkesan untuk anak-anak.

petakumpet said...

Bener Mas Glenn, award mungkin hanya cocok untuk konsumsi anak-anak, buat seru-seruan. Saya aja yang terlalu serius, sama anak-anak emang harus lebih banyak sabar. Tenkiu :)