Sunday, February 26, 2006

Online Brainstorm 1




Brief: ILM ini dibuat untuk menyambut Ramadhan 1426 kemarin, ditayangkan selama bulan Ramadhan dengan audiens muslim umum, usia remaja sampai dewasa.

Menampilkan ILM ini saya anggap perlu sebagai media diskusi online untuk menghasilkan suatu output kreatif yang unggul. Jadi tidak perlu ngumpul di satu ruang, brainstorm ini bisa kita laksanakan dimanapun, kapanpun. Semuanya boleh kasih comment, baik atau buruk. Memuji atau menghujat, syukur-syukur ngasih saran perbaikannya. Jadi ini bukan monopoli orang kreatif aja, tapi semua departemen boleh bahkan semua orang. Everybody invited. Dengan upaya kecil ini, semoga suatu hari nanti ada output Petakumpet yang pulang bawa award dari Adfest. So, ditunggu partisipasinya buat jadi pahlawan yang menyelamatkan dunia periklanan Indonesia!

3 comments:

bajigur inc said...

pesan ini kayaknya dari dulu udah sering aku denger..
waktu kecil aku pernah denger pesan "tunaikan ibadah akhirat seakan kamu akan mati besok dan tunaikan ibadah dunia seakan kamu hidup selamanya (gitu ya), mungkin mirip gitu ya.. memang dengan copy itu lebih nyentuh kalo dipasang du pemakaman. mungkin pemberi pesan itu yang perlu kuat perannya. masjid atau Al Quran langsung.. tnx

DI ZAIN said...

jadi pengen comment:D

dari insightnya aja sih...
katanya orang indonesia itu paling gak takut mati! beda lho...takut lewat kuburan sama takut mati.hehe..
nyebrang sembarangan, naik di atap kereta, berkerumun nonton gegana, dan bersihin (tanpa pake masker) kandang burung yg pemiliknya barusan mati kena flu burung!penjaga kandang burung ragunan dg santai ngomong 'tuhan maha adil mbak,kalo kena ya kena... kalo enggak ya enggak' saat diinterview metro tv (anjrit!).

jadi, efektifkan gaya nakut2in mati buat orang kita?

mudahan2an penjaga ragunan itu gak berkomentar senada saat melihat iklan ini. "tuhan itu maha adil om, pantes di neraka ya neraka...surga ya surga"hehehe...

hmmm...jd tertarik untuk mikirin insight yg tepat buat target kayak gini:D

zen: lagi sebel...karena (juga)lagi ngerjain iklan yg nakut2in mati atas permintaaan klien.

ALIEN said...

CILUP BHA!